Loading...
Memuat...

Nikmati Perjalanan Wisata Yang Nyaman & Enjoy Bersama Kami

Kunjungi tempat - tempat wisata terkenal selama liburan di Bali. Kami sediakan untuk Anda pilihan tempat yang bisa dikunjungi. Selamat berlibur di Bali !

Bedugul & Tanah Lot Tour Bedugul & Tanah Lot
Tour dimulai dengan mengunjungi Pura Taman Ayun, Pura peninggalan masa kejayaan Raja Mengwi. Pura ini dibangun dengan konsep Tri Mandala (3 halaman) dan dikelilingi dengan kolam indah yang menggambarkan sebuah kerajaan dengan perlindungan bentengnya. Di halaman utama terdapat beberapa Meru (tempat pemujaan yang atapnya bertingkat ganjil) untuk memuja para Dewa yang bersemayam di setiap Gunung di Bali seperti G. Agung, G. Batur, G. Batukaru dan lain-lain. Dilanjutkan dengan obyek wisata Bedugul untuk melihat keindahan Danau Beratan dan Pura Ulundanu. Pura Ulundanu adalah Pura pemujaan kepada Dewi Danu (Dewi Kesuburan) sebagai sumber pengairan sawah para petani di Bali. Makan siang disajikan di Mentari restaurant Bedugul. Selanjutnya beranjak menuju Alas Kedaton, hutan kecil dengan sebuah Pura suci yang dijaga oleh puluhan kera dan kalong (kelelawar raksasa). Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi Tanah Lot, kawasan pantai selatan yang terkenal dengan keunikan pura ditengah laut (Pura Tanah Lot) dan keindahan sunsetnya. Pura Tanah Lot adalah tempat pemujaan kehadapan Sang Hyang Baruna (manifestasi Tuhan sebagai Dewa laut).
GWK & Uluwatu Tour GWK & Uluwatu
Obyek yang dikunjungi adalah Pantai Tanjung Benoa, pantai dengan hamparan pasir putih yang indah di belahan Bali selatan. Pantai ini berair tenang dan bersih serta sangat cocok sebagai tempat rekreasi untuk keluarga. Terdapat berbagai macam olahraga air yang ditawarkan oleh penduduk local seperti jet ski, banana boat, diving, parasailing, dan lain-lain. Tempat ini juga menyewakan boat menuju pulau Penyu, tempat penangkaran dan pemeliharaan penyu terbesar di Bali. Kemudian tour dilanjutkan menuju Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, compleks wisata dimana terdapat patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai burung Garuda yang rencananya dipakai sebagai icon Bali di dunia international. Makan siang disajikan di Kafu-kafu restaurant. Usai makan siang, beranjak menuju Pura Uluwatu, Pura suci peninggalan Dang Hyang Nirartha dalam misinya menyebarkan agama Hindu di Bali. Dang Hyang Nirartha adalah seorang pendeta suci yang datang ke Bali pada abad ke 16, dan ditempat inilah beliau mengakhiri perjalanannya serta menuju nirwana tanpa meninggalkan jasadnya di dunia. Pura ini dijaga oleh puluhan kera yang konon merupakan pengikut setia Sang Pendeta.
Barong & Kintamani Tour Barong & Kintamani
Menonton pertunjukan tari Barong, pragmen tari yang diangkat dari ephos Mahabrata dan menceritakan tentang 2 sisi kehidupan (baik dan buruk) yang akan selalu ada dan berimbang. Singgah di pusat pembuatan batik dan tenun tradisional Bali, dilanjutkan dengan Celuk sebagai pusat kerajinan perak. Mengunjungi obyek wisata Goa Gajah peninggalan agama Hindu dan Budha pada abad ke-11. Obyek ini adalah pura dengan situs-situs purbakala berupa sebuah goa tempat pertapaan, patung-patung dewa, kolam pemandian, dan reruntuhan candi peninggalan Hindu & Budha. Disebut Goa Gajah karena didalam goa tersebut terdapat patung Dewa Ganesha, salah satu manifestasi Tuhan dalam wujud manusia berkepala gajah. Selanjutnya langsung beranjak menuju Kintamani untuk menyaksikan pemandangan Gunung dan Danau Batur yang begitu indah. Makan siang di salah satu restaurant di Kintamani yang berlatar belakang Danau dan Gunung Batur. Perjalanan dilanjutkan menuju Pura Tirtha Empul Tampaksiring, Pura yang menceritakan tentang kemenangan bala tentara Dewata yang dipimpin oleh Dewa Indra (manifestasi Tuhan sebagai Dewa Perang) melawan Raksasa Maya Denawa. Disini terdapat beberapa mata air suci yang konon diciptakan oleh Dewa Indra untuk mengobati bala tentara-Nya yang keracunan akibat ulah sang raksasa. Selanjutnya singgah di Sukawati, pasar lokal yang menyediakan barang-barang kerajinan dengan harga murah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar